"Gagal bukanlah karena kita tidak bisa, tapi karena kita tidak mau untuk menghindari kegagalan. dan satu-satunya cara menghindari kegagalan adalah menggapai kesuksesan. Dan untuk menggapai kesuksesan, kita harus bisa menaklukkan rintangan, kesulitan, cobaan dan godaan, kerena rintangan, kesulitan, cobaan dan godaan bukanlah penghalang, tetapi bensin yang akan menambah bara kesuksesan"

gagal bukanlah karena kita tidak bisa, tapi karena kita tidak mau untuk menghindari kegagalan. dan satu-satunya cara menghindari kegagalan adalah menggapai kesuksesan. Dan untuk menggapai kesuksesan, kita harus bisa menaklukkan rintangan, kesulitan, cobaan dan godaan, kerena rintangan, kesulitan, cobaan dan godaan bukanlah penghalang, tetapi bensin yang akan menambah bara kesuksesan - See more at: http://www.poztmo.com/2013/08/kata-mutiara.html#sthash.U1O962KI.dpuf
Home » » 5 Kegunaan Hashtag Facebook

5 Kegunaan Hashtag Facebook


Jika membicarakan beberapa waktu lalu saya pernah mendengar bahwa facebook kini membuka fiturnya yang terbaru, yaitu Hashtag. Lalu, beberapa hari kemudian saya mencoba untuk mengaktifkan akun facebook saya, tapi tetep tidak ada hashtag. Jadi, apakah benar hashtag di facebook ada?

Mungkin telat jika saya membahas tentang #hashtag di facebook. Tapi tidak ada dari satupun yang mengerti, sebenarnya tujuan dan kegunaan dari hasthag di facebook itu apasih? Nah, kali ini saya akan memberikan kepada anda 5 Kegunaan Hashtag di Facebook, bukan hanya untuk gaya-gayaan. 

1. Mengelompokkan akun-status-dll: Seperti halnya di Twitter, hashtag di facebook juga tersedia untuk mengelompokkan beberapa konten. Diantaranya adalah status, gambar, video, atau event yang ada hashtag didalamnya. 

2. Mencari Informasi dari Sebuah Konten:
Ini juga sangat berguna untuk user facebook yang ingin mencari info dari sebuah hal. Misalnya jika kita ingin mencari tahu info dari Twitter, maka kita tinggal Search #Twitter di bagian search facebook.

3. Status Beda Situs Twitter-Facebook:
Mungkin dari dulu sudah banyak yang saya lihat user facebook memposting status twitternya ke facebook. Nah, dari beberapa yang ada memang banyak yang memakai hashtag, sebelum hashtag di facebook di keluarkan. Nah, karena itu facebook kini memudahkan pengguna twitter-facebook untuk memposting status yang sama di beda situs. 

4. Diskusi, dan Dapat Mengkombinasikan Menjadi Satu Hal menarik Dan Bermanfaat: 
Jika anda punya satu event atau diskusi, anda bisa lebih mudah dalam mengobrol dengan satu-dua atau lebih orang dengan menggunakan hashtag di facebook. 
Sebagai contoh adalah jika Andy (Tidak nama sebenarnya) ingin ke makan malam bersama Deny dan 10temannya. Tapi Andy tidak tahu tempat dan waktu yang tepat. Maka Andy menanyakan kepada Deny dengan status dan tentunya hashtag yang sudah ada, kira-kira seperti ini:
@DenBro, kapan dan dimana makan malamnya #makanbareng kita?
5. Promosi dan Marketing:
Kegunaan yang sepertinya yang saya tahu adalah sebagai pihak promosi dan marketing strategy serta penjualan yang lebih mantep. Seperti halnya twitter jika kalian melihat beberapa perusahaan yang akun yang ingin memboomingkan sebuah hashtag dan kemudian admin dari akun tersebut akan mendapatkan komisi jika salah satu hashtag nya masuk dalam List Trending Topic. 

Salah satu hashtag di facebook masih saja saya coba secara perlahan untuk marketing strategi dan tentunya bisa saja untuk mengangkat sebuah brand. Sayangnya, istilah Trending Topic seperti di twitter tidak ada di facebook, jadi, saya rasa mencari komisi dengan memboomingkan sebuah Hashtag di Facebook tidak ada gunanya. 
Bagaimana dengan promosi dan penjualan? Saya rasa bisa saja kalian membuat penjualan yang laku hanya dengan hashtag. Tentu, update postingan yang sesuai dengan jualan anda, misalnya adalah #TasMurah atau #SepatuSkate

Semoga bermanfaat :)
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

Support : kukejar | proinspector | jackstand
© 2013. Di-Guugle - All Rights Reserved Template Created by Creating Website Published by Mas Template Modified by AdaDoni
Support Template stylifyyourblog Proudly powered by Blogger