"Gagal bukanlah karena kita tidak bisa, tapi karena kita tidak mau untuk menghindari kegagalan. dan satu-satunya cara menghindari kegagalan adalah menggapai kesuksesan. Dan untuk menggapai kesuksesan, kita harus bisa menaklukkan rintangan, kesulitan, cobaan dan godaan, kerena rintangan, kesulitan, cobaan dan godaan bukanlah penghalang, tetapi bensin yang akan menambah bara kesuksesan"

gagal bukanlah karena kita tidak bisa, tapi karena kita tidak mau untuk menghindari kegagalan. dan satu-satunya cara menghindari kegagalan adalah menggapai kesuksesan. Dan untuk menggapai kesuksesan, kita harus bisa menaklukkan rintangan, kesulitan, cobaan dan godaan, kerena rintangan, kesulitan, cobaan dan godaan bukanlah penghalang, tetapi bensin yang akan menambah bara kesuksesan - See more at: http://www.poztmo.com/2013/08/kata-mutiara.html#sthash.U1O962KI.dpuf
Home » » Waspadai Jebakan Phising!

Waspadai Jebakan Phising!

Jaman sekarang ini memang sering sekali user masuk dan keluar dari Internet. Tentunya, banyak juga orang yang tidak mempunyai etika dan suka sekali "mencuri". Salah satunya adalah dengan cara Phising. 

Seperti yang saya baca di Wikipedia, phising adalah salah satu cara hacker untuk mencuri berbagai akun anda, menjebak user dengan cara menyamakan situs mereka seperti halnya situs sosial media. Setidaknya itu yang saya tahu.  Serangan phising ini sangat beragam, seperti phising pada Twitter, Facebook, atau G+ hingga Blogger dan lain-lain.


 Tentu, berbagai cara sebenarnya bisa anda cegah untuk menghindari jebakan Phising, seperti yang sudah saya rangkum pada artikel saya sebelumnya yaitu Cara Menghindari Jebakan Phising. Lalu, bagaimana sih jebakan phising seakrang ini?

Jebakan phising sekarang di Internet sebenarnya sudah banyak sekali, dan tentunya juga sudah banyak sekali orang yang terjebak di phising tersebut. Bahkan menurut data yang ada pada Kaspersky, jumlah situs phising terus memakan korban hingga meningkat drastis dari 19 juta hingga 32,7 juta pengguna yang terjebak. 

Meski tidak terlalu di perhatikan, ternyata phising juga bisa memakan korban yang banyak sekali. Salah satu situs-situs yang dibuat phising oleh penjahat cyber adalah facebook, twitter, amazon dan Yahoo. 

Jika di perhatikan sekarang ini, email spam bukanlah menjadi satu-satunya alat untuk menyebarluaskan phising, melainkan bisa dengan memakai chat, skype atau bahkan layanan SMS. Dan sekarang menurut data Kaspersky adalah Email spam hanya 12% dari penyebaran phising tersebut. 

Saya perlu mengatakan bahwa berhati-hatilah dalam berselancar di Internet. Dan perlu juga untuk mengetahui ciri-ciri situs phising dalam artikel saya yaitu Cara Menghindari Jebakan Phising.

Semoga bermanfaat :)
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

Support : kukejar | proinspector | jackstand
© 2013. Di-Guugle - All Rights Reserved Template Created by Creating Website Published by Mas Template Modified by AdaDoni
Support Template stylifyyourblog Proudly powered by Blogger